Kebahagiaan itu mudah didapat.

Tahukah anda jika kebahagiaan di dunia itu adalah hal yang sangat mudah didapat? Lihatlah di sekitar kita, apa yang membuat orang merasa bahagia di dunia ini? Orang bisa merasa bahagia ketika dia mendapat promosi jabatan, ketika dia mengutarakan cinta dan gayung bersambut, Ketika lulus dari ujian, Banyak hal yang membuat orang bahagia.
Jika ditelaah dari contoh yang saya berikan ternyata semuanya memiliki hubungan yang sangat erat dengan perasaan puas, puas ketika mendapatkan apa yang kita cita-citakan dan kita impikan. Bisa saja kita tidak merasa bahagia ketika promosi jabatan yang diberikan tidak setinggi apa yang kita impikan, jika ternyata kita lulus tapi dengan nilai pas pasan. Kita tidak merasa puas, sehingga kita tidak bahagia.
Ternyata kunci dari kebahagiaan adalah kepuasan, kebahagiaan itu mudah didapat, tapi kepuasan sulit untuk didapat, mengingat manusia adalah makhluk yang tidak pernah merasa puas dengan apa yang didapatnya. Belajarlah merasa puas dan bersyukur, maka kebahagiaan akan datang dengan sendirinya.

Contentment is the key to HAPPINESS on Earth.-OUADY E.G


Satu respons untuk “Kebahagiaan itu mudah didapat.

  1. mangkane’ Sam, semua kembali ke manusianya masing2…ada yang merasa sudah puas, ada yang belom..oleh sebab itu, kita masih bisa melihat orang yang berkecukupan tetep tidak bahagia, karena mereka belum puas kalee..ye.. dengan apa yang sudah didapat…

    salam

Tinggalkan komentar